Pekan Seni dan Olahraga Dentistry (PRASASTI) 2022

Mengenal Lebih Jauh Mengenai PRASASTI dengan Ahimsa Fawwaz, Ketua Pelaksana PRASASTI 2022

Pada hari Sabtu, 21 Mei yang lalu, perwakilan staf Departemen Media dan Informasi mendatangi salah satu lokasi pelaksanaan PRASASTI 2022. Di sana, kami mewawancarai ketua pelaksana dari salah satu program kerja Departemen Pengembangan Minat dan Bakat BEM KM FKG UGM, yaitu Ahimsa Fawwaz Indrafajr dari program studi Kedokteran Gigi angkatan 2021.“

PRASASTI memiliki kepanjangan Pekan Seni dan Olahraga Dentistry, dimana kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa S1 Fakultas Kedokteran Gigi dan civitas akademika FKG UGM.” ujar Ahimsa, ketua pelaksana PRASASTI 2022.

Tahun ini, PRASASTI memiliki tagline yang tidak kalah keren dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu ‘Bring The Transition Back in Motion’, sangat menggambarkan bahwa pada tahun pelaksanaannya, terjadi masa transisi dari era pandemi ke era normal. Tujuan diadakannya PRASASTI ini adalah supaya mahasiswa dan civitas bisa saling mengenal, meningkatkan solidaritas antar angkatan, serta untuk menambah relasi antar angkatan. Selain itu, program kerja ini juga diadakan sebagai ajang untuk mengasah minat dan bakat mahasiswa dan civitas akademika FKG UGM terutama di bidang olahraga dan seni. Dikarenakan tahun ini pandemi sudah mulai mereda, PRASASTI tidak hanya mengadakan e-sports seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Valorant saja, melainkan juga olahraga lapangan seperti sepakbola, futsal, basket, voli, catur, pingpong, dan bulu tangkis. Selain itu, terdapat lomba band, solo vocal, dan tiktok untuk perlombaan di bidang seni.

Ternyata, PRASASTI ini tidak hanya bermanfaat bagi para peserta, tapi juga para panitia pelaksana, terutama karena PRASASTI merupakan salah satu program kerja yang hampir seluruh panitia pelaksananya berasal dari staf baru BEM KM FKG UGM. Meskipun banyak ditemui kesulitan dalam menentukan jadwal dan membagi waktu dikarenakan peserta berasal dari berbagai angkatan, program kerja ini tentunya menambah pengalaman serta mengajarkan bagaimana caranya membagi waktu untuk belajar, kepanitiaan, dan lain-lain.

“…untuk panitia, semangat! Untuk peserta, tentunya lebih semangat! Mari kita meriahkan PRASASTI 2022 ini dengan sportif dan kekompakan antar angkatan. Salam Olahraga!” pesan Ahimsa.

Diharapkan pelaksanaan PRASASTI pada tahun ini dapat berjalan lancar dan lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Semoga dengan diadakannya PRASASTI 2022 ini, ikatan kekerabatan antar angkatan dapat terjalin lebih erat, rukun, serta memiliki rasa persaudaraan yang kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.