OPEN HOUSE

Open House merupakan suatu acara penyambutan dan pengenalan bagi staff baru BEM KM FKG UGM yang diselenggarakan oleh Biro Kesekretariatan dan Rumah Tangga. Selain itu, acara ini diselenggarakan sebagai sarana pemersatu antar anggota BEM seluruh departemen dan biro untuk saling mengakrabkan diri dan diharapkan dapat terciptanya rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Di awal periode Kabinet Selaras Asa ini, Open House yang diselenggarakan pada tanggal 22 Februari 2020 bertempat di Auditorium Margono Soeradji ini mengangkat tema flora dan fauna yang tercetus dari logo kabinet ini yaitu burung bangau dengan tag line ‘Sama Rasa, Sama Asa, Membangun Keluarga’.

Acara ini dibuka pukul 14.00 WIB dengan sambutan Daffa Wuri Hassanain selaku ketua BEM KM FKG UGM Kabinet Selaras Asa dilanjutkan sambutan oleh Dena Kusuma selaku Kepala Biro KSK-RT dan sambutan oleh Wulan Ananda Putri selaku penanggung jawab. Rangkaian acara dilanjutkan dengan perkenalan staff baru BEM KM FKG UGM menggunakan pantun yang mampu menyita perhatian anggota lain. Setelah masing-masing staff baru memamerkan pantun perkenalan dirinya, acara dilanjutkan dengan beberapa games yaitu tebak gaya dan kahoot. Permainan tebak gaya dilakukan antar departemen dengan mengirimkan 5 perwakilan dan penilaian dilakukan berdasarkan banyaknya jawaban tepat yang berhasil dikumpulkan setelah menebak gaya yang diperagakan oleh salah satu anggota yang telah diperintahkan oleh MC. Permainan tebak gaya ini berlangsung meriah baik pada peserta dan penonton hingga akhirnya permainan ini dimenangkan oleh Departemen Jaringan dan Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa. Permainan selanjutnya adalah games kahoot yang berisi pertanyaan meliputi BEM KM FKG UGM Kabinet Selaras Asa dimana dibutuhkan kecepatan dan ketepatan dalam menjawab dan pemenang berhasil diraih oleh Ferina Effendi dari PSDM.

Acara berlanjut pukul 15.25 WIB yaitu pengenalan kabinet baru BEM KM FKG UGM, Kabinet Selaras Asa. Pengenalan kabinet baru dibuka dengan sambutan Daffa Wuri Hassanain selaku ketua BEM KM FKG UGM Kabinet Selaras Asa dilanjutkan dengan pemaparan organogram dari tiap bidang yang meliputi program kerja selama satu periode kedepan.

Open House ditutup sekitar pukul 16.00 WIB dengan foto bersama seluruh anggota BEM KM FKG UGM Kabinet Selaras Asa dan berlanjut dengan sesi foto bebas antara anggota BEM. Open house yang diselenggarakan kali ini menyediakan dekorasi floral dan photobooth yang dilengkapi dengan rumbai berwarna cokelat dan sorotan infocus sehingga menambah kesan tersendiri bagi anggota BEM yang melakukan sesi foto.

Acara Open House ini berlangsung meriah dan diwarnai dengan antusiasme yang tinggi dari anggota BEM yang hadir sehingga kebersamaan yang diharapkan saat dirangkainya acara berhasil. Kiranya, kebersamaan dan kehangatan yang tercipta dapat terus terjaga dan bersama dapat membangun BEM KM FKG UGM lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.