UGM Dental Visit – BEM FKG UNAIR

UGM Dental Visit (UDV) merupakan program kerja dari Departemen Jaringan BEM KM FKG UGM berupa kegiatan kunjungan antara BEM KM FKG UGM dengan BEM atau lembaga FKG institusi lain, begitu pula sebaliknya. Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas wawasan antar BEM atau lembaga FKG institusi lain dengan saling bertukar informasi dan inovasi seputar program kerja, kurikulum pendidikan, dan sebagainya. Pada penyelenggaraan UGM Dental Visit (UDV) kali ini, BEM KM FKG UGM menerima kunjungan dari BEM FKG Universitas Airlangga (UNAIR) pada hari Minggu, 6 Desember 2020 secara daring via Zoom Meeting.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB yang dibuka dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya”, kemudian dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh drg. Hendri Susanto, M. Kes, Ph.D, Sp. PM selaku Ketua Unit Kemahasiswaan FKG UGM dan sambutan dari Pembimbing Kemahasiswaan FKG UNAIR, Dr. drg. Anis Irmawati, M.Kes. Setelah itu, Ketua BEM KM FKG UGM dan Ketua BEM FKG UNAIR juga memberikan sambutan yang diikuti dengan acara inti, yaitu pemaparan program kerja dari masing-masing organisasi yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Selanjutnya, acara berlanjut dengan dilaksanakannya Focus Group Discussion (FGD) oleh setiap departemen dari BEM KM FKG UGM dan BEM FKG UNAIR untuk memahami lebih dalam mengenai program kerja lembaga setiap institusi. Tak lupa, acara juga diselingi dengan sesi refreshing dengan bermain games tebak gambar dan tebak lagu. Rangkaian acara diakhiri dengan penyerahan sertifikat, penutupan, dan foto bersama.

Secara keseluruhan kegiatan ini berjalan lancar, penuh antusiasme, dan materi dapat tersampaikan dengan baik meskipun diseleggarakan secara daring. Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan para peserta mendapat ilmu dan insight baru, serta pengalaman yang bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.