Pekan Seni dan Olahraga Dentistry (PRASASTI) 2021

Pekan Seni dan Olahraga Dentistry (PRASASTI) merupakan program kerja Departemen Pengembangan Minat dan Bakat BEM KM FKG UGM yang diikuti oleh tiap angkatan dan civitas akademika FKG UGM dimana pada tahun ini dikarenakan pandemi maka bidang olahraga akan dialihkan ke e-sport. PRASASTI 2021 diadakan sebagai ajang pengasah minat dan bakat serta merekatkan hubungan antara mahasiswa dan civitas akademika FKG UGM melalui kegiatan kompetisi di bidang olahraga (e-sports) dan seni yang pada tahun ini dilaksanakan pada tanggal 5-12 Juli 2021.

PRASASTI 2021 dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UGM pada Senin, 5 Juli 2021 yang sekaligus mengawali rangkaian kompetisi baik di bidang olahraga dan seni. Pada bidang olahraga, setiap pertandingan antar tim ditayangkan secara langsung melalui platform youtube pada youtube channel MEDIN FKG UGM. Meskipun pertandingan dilakukan secara online, tidak menyurutkan antusiasme baik dari para peserta maupun para supporter tiap tim yang nampak dari ramainya kolom komentar saat pertandingan berlangsung. Sedangkan pada bidang seni, terdapat tiga macam lomba yakni Tiktok, Cover Lagu, dan Fotografi dimana hasil karya para peserta diposting pada instagram @prasastifkgugm dan kemudian dilakukan pengumpulan jumlah likes untuk menentukan juaranya. Pada bidang seni juga nampak antusiasme dari para peserta dan pendukungnya yang terlihat pada ramainya kolom komentar serta banyaknya likes yang didapat pada tiap postingan hasil karya.

Acara ini resmi berakhir pada Senin, 12 juli 2021 dimana angkatan CORONA 2019 ditetapkan sebagai juara umum. Secara keseluruhan, acara PRASASTI 2021 berlangsung dengan lancar dan diikuti oleh antusiasme para peserta dan para pendukungnya. Diharapkan setelah dilangsungkannya PRASASTI 2021 dapat lebih merekatkan hubungan baik dari tiap angkatan maupun dengan civitas akademika FKG UGM serta bakat dan minat dari para peserta dapat lebih terasah. Meskipun PRASASTI 2021 sudah berakhir, semoga semangat kompetisi dan jiwa sportifitas tetap dijunjung tinggi oleh para mahasiswa maupun civitas akademika FKG UGM dalam kehidupan sehari-hari.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.