UGM Dental Visit 2021

UGM Dental Visit (UDV) merupakan kegiatan kunjungan BEM KM FKG UGM ke BEM/lembaga FKG institusi lain maupun sebaliknya, yang diselenggarakan oleh departemen Jaringan BEM KM FKG UGM. Acara ini bertujuan untuk memperluas wawasan mengenai BEM/lembaga FKG institusi lain dengan saling bertukar informasi dan inovasi mengenai program kerja, kurikulum pendidikan, dan lain sebagainya. Untuk UDV kali ini, BEM KM FKG UGM menerima kunjungan dari BEM KM FKG Universitas Andalas (UNAND) pada hari Minggu, 29 Agustus 2021 secara daring.

 

Kegiatan dimulai sekitar pukul 12.45 melalui aplikasi Zoom Meeting. Acara dibuka dengan pemberian sambutan oleh drg. Hendri Susanto, M. Kes, Ph.D, Sp. PM selaku Ketua Unit Kemahasiswaan FKG UGM dan sambutan dari Ketua BEM KM FKG UGM dan Ketua BEM KM FKG UNAND. Setelah itu, dilakukan ice breaking dengan bermain games tebak lagu. Acara dilanjutkan dengan pemaparan program kerja dari masing-masing organisasi sebagai acara inti, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Untuk membuat suasana tetap semangat, acara selanjutnya adalah bermain game menggunakan Quizziz dengan pertanyaan seputar masing-masing organisai yang telah dipaparkan. Selanjutnya, dilakukan juga sesi Focus Group Discussion (FGD) masing-masing departemen dari BEM KM FKG UGM dan BEM KM FKG UNAND untuk saling berbagi dan lebih memahami program kerja lembaga antar institusi. Rangkaian acara ditutup dengan penyerahan sertifikat, penutupan, dan foto bersama.

 

Meskipun kunjungan dilakukan secara daring, kegiatan ini tetap berjalan lancar, penuh antusiasme, dan materi dapat tersampaikan dengan baik. Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan para peserta mendapat ilmu dan insight baru, serta pengalaman yang bermanfaat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.