UGM Dental Visit BEM KM FKG UGM dan BEM FKG Universitas Hang Tuah

UGM Dental Visit merupakan salah satu program kerja Departemen Jaringan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa FKG UGM berupa kunjungan atau studi banding dengan Badan Eksekutif/Lembaga Mahasiswa FKG institusi lain. Pada UGM Dental Visit kali ini BEM KM FKG UGM menerima kunjungan dari BEM FKG Universitas Hang Tuah. Agenda kunjungan ini melibatkan BEM KM FKG UGM dan BEM FKG Universitas Hang Tuah.

 

Melalui kunjungan ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi peningkatan kinerja BEM KM FKG UGM serta mempererat hubungan BEM KM FKG UGM dengan BEM FKG Universitas Hang Tuah. Selain itu, kedua belah pihak juga akan saling mendiskusikan program kerja sehingga dapat saling bertukar ide dan berkolaborasi membuat suatu acara yang melibatkan BEM KM FKG UGM dan BEM FKG Universitas Hang Tuah

 

Kunjungan BEM FKG UHT dilaksanakan pada tanggal 10 April 2022 pukul 13.00 – 15.30 secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Pelaksanaan kunjungan kali ini sedikit berbeda dibandingkan dengan kunjungan yang lalu dikarenakan mengusung tema pada rangkaian acaranya yaitu “Timur Tengah Vibes”. Sehingga konsep acara berhubungan dengan nuansa seperti pada negara timur tengah. Tema ini diambil mengingat pada saat pelaksanaan acara ini pada saat bulan ramadhan. Selain itu poster, virtual background, dan dekorasi menggunakan unsur dan elemen yang berkaitan dengan timur tengah seperti piramida, patung sphinx, dan replika unta. Acara dimulai dengan sambutan Ketua BEM KM FKG UGM dan Ketua BEM FKG UHT secara bergiliran. Setelah itu dilanjutkan pemaparan materi program kerja oleh Ketua BEM KM FKG UGM dan Ketua BEM FKG UHT. kemudian acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Lalu sebelum ke acara selanjutnya, dilakukan games yang attractive dan interactive yaitu gemes tebak lagu dan memory digital. Setelah itu, untuk memahami lebih dalam mengenai program kerja dari lembaga antar institusi, dilakukan Focus Group Discussion (FGD) sesuai departemen masing-masing dengan menggunakan fitur breakout room zoom meeting. Acara ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat, dilanjutkan dengan penutupan dan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.