UPGRADING STAF TINGKAT I

Upgrading Staf Tingkat I merupakan salah satu program kerja Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) BEM KM FKG UGM sebagai rangkaian alur kaderisasi staf tingkat I BEM KM FKG UGM menuju staf tingkat II. Selain mengangkat staf tingkat I menjadi tingkat selanjutnya, dalam kegiatan ini juga terdapat penyampaian materi yang terbagi dalam tiga buah sesi. Sesi pertama dan kedua dilaksanakan pada hari Kamis, 23 April 2020. Sedangkan, sesi ketiga dilaksanakan pada hari Jumat, 24 April 2020 dengan metode daring melalui aplikasi Cisco Webex Meeting.

Pada sesi pertama, materi upgrading dibawakan oleh Yeremia Dwi Hartanto yang merupakan Sekretaris Jendral BEM KM UGM 2020. Materi yang disampaikan mengenai stabilitas ritme kerja dalam suatu organisasi. Kemudian, materi sesi kedua yang membahas tentang branding organisasi dibawakan oleh Gammario Medi Syahputra yang merupakan Menteri Koordinator Kemahasiswaan BEM KM UGM 2019 Kabinet Energi Milenial. Pada hari selanjutnya, diselenggarakan sesi ketiga penyampaian materi oleh Zafitra Emirald Muttaqien yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Pergerakan Sosial dan Aksi BEM KMFT 2019. Materi yang dibahas yaitu mengenai musyawarah dan lobbying dalam organisasi. Setelah narasumber selesai menyampaikan materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemberian penugasan kepada staf tingkat I BEM KM FKG UGM.

Meskipun tidak diselenggarakan melalui tatap muka secara langsung, kegiatan ini tetap berjalan lancar, penuh antusiasme, dan materi pun tersampaikan dengan baik. Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan para staf tingkat I yang telah naik pangkat menjadi staf tingkat II dapat menerapkan ilmu yang didapat dan semakin bertanggung jawab dalam menjalankan segala amanah yang diemban.

Leave a Reply

Your email address will not be published.