PELATIHAN I DEFASCO 2020

Dentistry First Aid Community (DEFASCO) merupakan salah satu program kerja Departemen Pengabdian Masyarakat BEM KM FKG UGM. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk suatu tim kesehatan yang terdiri dari tiga divisi yaitu Dental Health Education (DHE), Farmasi, dan Klinis. Tim ini nantinya akan turut serta dalam kegiatan penyuluhan dan pengabdian baik dalam program internal maupun eksternal FKG UGM.

Pada Minggu, 26 April 2020 yang lalu telah dilaksanakan pelatihan pertama DEFASCO melalui aplikasi Cisco Webex Meeting dengan materi Farmasi. Materi kefarmasian sendiri dibawakan oleh Indira Aqlyya (Pendidikan Dokter Gigi 2018) selaku Ketua Tim Farmasi DEFASCO 2019. Materi yang disampaikan meliputi konsinyasi obat, mengintepretasikan resep obat, dan menulis etiket. Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan ilmu yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi peserta dan nantinya dapat diterapkan secara langsung saat berpartisipasi dalam acara pengabdian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.