Open House BEM KM FKG UGM Kabinet Gama Prasama

Open House merupakan suatu acara penyambutan dan pengenalan bagi staff baru BEM KM FKG UGM yang diselenggarakan oleh Biro Kesekretariatan dan Rumah Tangga. Open House adalah sarana pertemuan seluruh staff BEM KM FKG UGM untuk meningkatkan kekerabatan dan mengenal sesama angoogta BEM yang lain terutama yang telah diterima pada open recruitment #2. Melalui Open House ini diharapkan adanya suatu keakraban antar anggota agar sistem kerja BEM KM FKG UGM dapat berjalan sinergis dan progresif, sehingga dapat mewujudkan visi dan misi yang diusung oleh Kabinet Gama Prasama. Di awal periode Kabinet Gama Prasama ini, Open House yang diselenggarakan pada tanggal 14 Maret 2021 dengan tema ORION (On-line gathering and inaguration) yang terinspirasi dari sebuah bintang bajak yang menggambarkan pemburu dan merupakan salah satu rasi bintang yang paling terang, sehingga harapan kedepannya adalah BEM KM FKG UGM akan bersinar bersama-sama seperti orion. Open House kali ini berbeda dengan dengan Open House sebelumnya karena dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting.

Acara ini dibuka pukul 18.50 WIB dengan sambutan Adam Eka Darmawan selaku ketua BEM KM FKG UGM Kabinet Gama Prasama dan sambutan dilanjutkan oleh Azizah Rizkiyani selaku Kepala Biro KSK-RT. Rangkaian acara dilanjutkan dengan perkenalan Kabinet Gama Prasama oleh Adama Eka Darmawan selaku ketua BEM KM FKG UGM Kabinet Gama Prasama. Rangkaian selanjutnya adalah perkenalan staff baru BEM KM FKG UGM melalui video perkenalan masing-masing staff baru yang telah dibuat sebelumnya. Setelah staff baru selesai memutarkan video perkenalannya, acara dilanjutnya dengan games telepose. Permainan telepose dilakukan oleh masing-masing departemen dengan mengirimkan 3 perwakilan departemen untuk memperagakan soal yang diberikan oleh panitia Biro KSK-RT melalui chat private zoom, kemudian departemen lain harus menjawab atau menebak gerakan yang diperagakan oleh departemen peraga dengan cara rebutan. Permainan telepose ini berlangsung meriah hingga akhirnya permainan ini dimenangkan oleh Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi sharing Badan Pengurus Harian dibuka oleh Adam Eka Darmawan ketua BEM KM FKG UGM, dilanjutkan oleh Jordan Benny Pardamean Hutajulu selaku Sekretaris Jenderal dengan pemaparan program kerja oleh kepala departemen Biro Kesekretariatan dan Rumah Tangga serta Departemen Media dan Informasi. Kemudian dilanjut oleh kepala bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Mahasiswa yaitu Syalinna Naurah dengan pemaparan program kerja oleh kepala Departemen Ekonomi Kreatif, kepala Departemen Pengembangan Minat dan Bakat serta kepala Departemen Pengabdian Masyarakat. Dan terakhir oleh kepala bidang Pergerakan Mahasiswa dan Hubungan Sosial Masyarakat yaitu Firda Ayu Fitriana dengan pemaparan oleh kepala Departemen Jaringan serta kepala Departemen Advokasi dan Kajian Strategis.

Open House ditutup sekitar pukul 21.00 WIB dengan foto bersama seluruh anggota BEM KM FKG UGM Kabinet Gama Prasama dengan menggunakan virtual background zoom.

Acara Open House ini berlangsung meriah dan diwarnai dengan antusiasme yang tinggi dari anggota BEM yang hadir sehingga kebersamaan yang diharapkan saat dirangkainya acara berhasil. Kiranya, kebersamaan dan kehangatan yang tercipta dapat terus terjaga dan bersama dapat membangun BEM KM FKG UGM lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.