UNICORN Upgrading Intellectual Organizer and Bonding 2021

UNICORN (Upgrading Intellectual Organizer and Bonding) merupakan upgrading internal tiap departemen yang terorganisasi dalam satu waktu yaitu pada hari Minggu, 30 Mei 2021 dan dilakukan secara daring dengan menggunakan media Zoom Meeting. Acara diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan pemberian materi untuk semua staf BEM KM FKG UGM yaitu materi manajemen kegiatan selama pandemi dan public speaking. Pembicara yang akan menyampaikan materi manajemen kegiatan selama pandemi adalah Aldonia Pradiesta Devie, S.Psi. (Fakultas Psikologi), sedangkan untuk materi public speaking akan disampaikan oleh Wulan Tri Astuti, S.S., M.A. (dosen Fakultas Ilmu Budaya). Acara ini diawali dengan penyampaian materi melalui metode stadium general dan dilanjut dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Pada akhir materi akan diberikan post test sebagai evaluasi. Sesi selanjutnya adalah upgrading internal setiap departemen/biro pada breakout room Zoom Meeting.

Untuk upgrading internal, pengurus harian mengundang Banna Wicaksono (Pendidikan Dokter Gigi 2018), departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia mengundang Jihan Fitri Amalia (Pendidikan Dokter Gigi 2017), departemen Jaringan mengundang Kintansari Adhyna Putri (Fakultasi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2017), departemen Pengembangan Minat dan Bakat mengundang Alisa Gusti (Pendidikan Dokter Gigi 2018), departemen Ekonomi Kreatif mengundang Anjung Twice R. (Pendidikan Dokter Gigi 2018), departemen Pengabdian Masyarakat mengundang Dimas Kelvin Jonathan H. (Pendidikan Dokter Gigi 2017), departemen Media dan Informasi mengundang Michael Abhiseka (Pendidikan Dokter Gigi 2018), departemen Advokasi dan Kajian Strategis mengundang Artyasari Prihatdini (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2018), dan  Biro Kesekretariatan dan Rumah Tangga mengundang M. Akhsan Pridatama (Pendidikan Dokter Gigi 2018).

Acara UNICORN berjalan dengan lancer yang dilaksanakan pada pukul 08.00-11.30 WIB. Harapannya, dengan adanya UNICORN, staff BEM KM FKG UGM kabinet Gama Prasama dapat memahami tugas, kewajiban, dan materi yang disampaikan oleh tiap narasumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published.