DENTIFEX 2022

Dentifex atau Dentistry Festival and Expo merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Mahasiswa BEM KM FKG UGM. Acara ini mencakup pengenalan berbagai organisasi dan komunitas yang ada di FKG UGM kepada mahasiswa tahun ajaran baru yaitu angkatan 2022. Dentifex 2022 diselenggarakan melalui platform Zoom Meeting pada tanggal 3 September 2022. Meskipun dilakukan secara online, kami tetap merasakan antusiasme dan energi para peserta dalam mengikuti acara ini.

Acara dibuka oleh MC dan diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya dan Hymne Gadjah Mada, lalu sambutan Risang Maharesi Agni sebagai ketua pelaksana acara dan diikuti oleh sambutan Auladi Arya Farrosi sebagai ketua BEM KM FKG UGM. Pemaparan pertama adalah pemaparan singkat mengenai tugas pokok dan fungsi dari masing-masing bidang dan departemen BEM KM FKG UGM, DEPA, dan pemaparan organisasi lainnya seperti KAMMUS, PMK, KMK, dan DPM, serta UKM yang ada di FKG UGM antara lain UKM Basket, Badminton, Futsal, Voli, Tari Tradisional, Dentachestra dan Dentasvara. Untuk menjawab rasa penasaran para mahasiswa baru mengenai organisasi di FKG UGM, Dentifex 2022 membuka sesi tanya jawab baik melalui gform yang sebelumnya sudah disebar maupun langsung melalui Zoom Meeting.

Setelah pemaparan dan tanya jawab, untuk menggali antusiasme dan meningkatkan semangat para peserta, Dentifex 2022 menghadirkan sesi games berhadiah yang turut diramaikan oleh seluruh peserta, serta menayangkan performance video PSM. Setelah sesi refreshing peserta, dilanjutkan pemaparan organisasi PSMKGI yaitu organisasi kedokteran gigi berskala nasional dan diakhiri dengan promosi oleh sponsosr Dentifex 2022 yaitu M3.

Dentifex 2022 dihadiri sebagian besar angkatan 2022 secara antusias dan berlangsung dengan lancer dan meriah. Acara ini diharapkan dapat membantu teman-teman FKG UGM Angkatan 2022 untuk lebih mengenal lingkungan FKG UGM, memotivasi dan membantu mereka dalam memilih tempat dalam menyalurkan potensi, minat dan bakatnya.