UGM Dental Visit X Kunjungan Insidental

Program kerja UGM Dental Visit (UDV) oleh Departemen Jaringan BEM KM FKG UGM berkolaborasi dengan program kerja Kunjungan Insidental oleh Departemen Luar Negeri BEM FKG UNAIR. Agenda utama dari kunjungan ini dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2023 pukul 10.00 – 14.30 WIB bertempat di Ruang Kuliah B, Fakultas Kedokteran Gigi, Kampus A Universitas Airlangga, Surabaya.

 

Rangkaian acara UDV dimulai dengan pembukaan oleh MC lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Airlangga, Mars Stovit, dan Hymne Gadjah Mada. Pembukaan dimeriahkan oleh penampilan Tari Saman dari Komunitas Saman FKG UNAIR. Selanjutnya pemberian sambutan dari Ketua BEM FKG UNAIR (Beffano Roziq Herdymunas Firyasasty) dan BEM KM FKG UGM (Muhammad Alfatih Suaidi) serta Perwakilan Dosen FKG UNAIR (drg. Imam Safari Azhar, M.Kes., Sp.Pros (K), CPDI) dan Perwakilan Dosen FKG UGM (drg. Silviana Farrah Diba, Sp. RKG) secara berurutan.

 

Selanjutnya, UDV memasuki puncak acara yang dimulai dengan pemutaran video profil dan presentasi organisasi berupa pemaparan program kerja yang dibawakan oleh Ketua BEM FKG UNAIR dan dilanjutkan oleh Ketua BEM KM FKG UGM. Sebagai hiburan, pada kegiatan UDV diberikan ice breaking berupa permainan tebak gaya yang dilakukan secara berkelompok dengan anggota campuran dari UGM dan UNAIR. Setelah itu, MC menutup acara pada ruangan tersebut dan mengarahkan peserta ke agenda inti selanjutnya, yaitu Campus Tour dan Focus Group Discussion (FGD). Kedua agenda tersebut dilakukan oleh masing-masing departemen BEM KM FKG UGM bersama departemen terkait BEM FKG UNAIR.